LOVE

judul

LAELLY FITRIYANI SALSALABI

Kamis, 13 September 2012

Puisi Cinta Anak SMA Jurusan Matematika

Tiga minggu yang lalu ...
Untuk pertama kalinya kulihat kau berdiri tegak 
lurus lantai 
Kulihat alismu yang berbentuk setengah lingkaran 
dengan diameter 4 cm 
Saat itulah kurasakan sesuatu yang lain dari padamu 
Kurasakan cinta yang rumit bagaikan invers matriks berordo 5 × 5 
Satu minggu kemudian aku bertemu kau kembali ... 
Kurasakan cintaku bertambah, bagaikan deret divergen yang mendekati tak hingga 
Limit cintaku bagaikan limit tak hingga 
Dan aku semakin yakin, hukum cinta kita bagaikan hukum kekekalan trigonometri sin2 + cos2 = 1 
Kurasakan dunia yang bagaikan kubus ini menjadi milik kita berdua 
Dari titik sudut yang berseberangan ,kau dan aku bertemu di perpotongan diagonal ruang Semakin hari kurasakan cintaku padamu bagaikan grafik fungsi selalu naik yang tidak memiliki nilai ekstrim. 
Hanya ada titik belok horizontal yang akan selalu naik 
Kurasakan pula kasihku padamu bagaikan grafik tangen (90o <x <270o) 
Namun aku khawatir ...
Kau bagaikan asimtot yang sulit bahkan tidak mungkin kucapai 
Aku bingung bagaikan memecahkan soal sistem persamaan linear yang memiliki seribu variabel dan hanya ada 100 persamaan 
Bahkan ekspansi baris kolom maupun Gauss Yordania pun tak dapat memecahkannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar